Wajarkah kalau aku envy padanya… ??

images

“Envy”… haha.. Pus pernah dengar nih kata-kata ini.. Dah cukup lama sih, tapi baru tau artinya kemarin. Hehe… Itu aja dikasih tau temen.. :P.. Yah.. maklum lah.. Pus kan cah ndesa..

Bagi temen-temen yang mungkin belum tau “Envy” itu apaa, simak nih.. biar agak gaulan, ga kaya Pus..

Envy itu gampangannya,, iri atau jealous, yah.. apa lagi penyebabnya kalau bukan karena kita ga mendapatkan atau ga mempunyai sesuatu yang orang itu dapat atau orang itu punya.. apa itu?? Yahhh contohnya kecantikan, kegantengan, harta, tahta, prestasi, teman yang banyak dsb.. Wajar aja sih, orang punya rasa iri karena dia ga dapet apa yang orang lain dapet.. namanya juga manusia.. tapi ya ada batasnya juga lah..

Dilihat dari sudut pandang orang yang di”envy”in..

ada dua nih bray.. Ada yang emang sengaja membuat kita envy, karena memang sifatnya gitu, nunjukin banget apa kelebihan dia sehingga kelebihan itu bukan tampak natural tapi lebay…

Ada juga, orang yang yang memang dia pantas dapat something itu karena usaha dia, kerja keras dia atau bahkan karena ada unsur keberuntungan dsb, dan dia merendah dengan semua itu.. jadi ga maksud membuat orang lain envy, cuma yah.. yang namanya manusia, ada yang seneng ada yang ga dengan apa yang orang itu dapet..

Ngomong soal envy, wajar aja kalau kita mengalaminya.. Contoh yang Pus ambil misalnya.. envy tapi sama sahabat sendiri. Nahlo.. yang udah senasib sepenanggungan, apa-apa sama, sedih bareng susah bareng.. eh tau-tau sahabat kita dapet hasil yang lebih daripada kita.. kan bikin envy….. ??! Contohnya kita belajar bareng tuh,, kita yakin banget kalau kemampuan kita sama dengan sahabat kita, eh.. akhir-akhirnya nilai dia lebih bagus… Wah kalo ini macem-macem nih faktornya.. bisa aja kita tiba-tiba blank, trus kita ga bisa jawab.. atau bisa juga karena dia sebenarnya menguasai karena semalem dia baca-baca yang lebih dalem dari sebelumnya.. tu…

Trus… gimana kalau kita envy sama sahabat kita..?? secara mau ga envy juga ga bisa karena kita punya hati, tapi dipikir-pikir kok ya kita aneh, ng-envy-in sahabat kita sendiri.. bukannya kalau dia sukses kita harusnya seneng ya..? bukannya kalau dia berhasil kita harusnya bangga ya..? Duhh… hatiku..hatiku..kok gini..

Pus punya cara nih gimana caranya rasa envy itu bisa terolah dengan baik.. Check this out.

1. Jadikan pemacu semangat

Prestasi orang lain bisa kita jadikan semangat untuk lebih baik lagi kok.. Dia bisa karena berusaha, so kita pun bisa kalau kita mau.. ya kan..

2. Kita punya kelebihan

Kalau kita punya kelebihan, kenapa ga kita kembangkan.. Siapa tau memang disitu jalan kita.. Setiap orang punya kelebihan yang berbeda-beda. Kalau orang yang bingung dia punya kelebihan apa, itu cuma karena dia belum tau aja letak kelebihannya dimana. Bukan ga punya kelebihan.. Trus apa kelebihan Pus?? Wah.. masih nyari nih.. hahahaha.. :P.

Oke mungkin itu sedikit ulasan dari Pus tentang suatu hal bernama envy.. semoga kita dijauhkan dari envy yang membawa kita ke arah yang negatif yah kawan.. Salam semangat..!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s