Menghalau galau..?? Mungkinkah…

galao

Ada yang lagi galau..?? Haha… tenang-tenang… Pus punya bahasan oke tentang galau… hehe..

Well, sebenarnya penyakit yang satu ini memang menarik banget buat dibahas. Why,mengapa? Jawabannya simple aja sih,, karena penyakit ini bukan penyakit musiman, tapi datangnya bisa kapan saja dan bener-bener bikin aaarrrggghh… 😛

So sebelum kita ke bagaimana cara menghalau galau, Pus mau menganalisis dulu virus-virusnya. Apa aja sih? Check this out.

1. Percintaan

Nah, menurut Pus nih, virus yang satu ini menjadi The Top of The Chart dari macem-macem penyebab galau. Hahaha… Gimana engga? Virus ini menuh-menuhin beranda facebook nih.. bikin yang baca juga jadi galau, >.<

Banyak banget ragamnya. Ada yang galau di-php, galau cinta segi-sekian, galau nungguin do’i ga nembak-nembak, galau karena curiga si do’i selingkuh, dan yang bikin galau tingkat kahyangan mungkin adalah galau karena…. p u t u s….. Ouuhh… T.T, yang biasanya bareng-bareng, sekarang hampa.. yang biasanya inbox penuh sms dari do’i, eh.. sekarang sepi, wah…wah… galau dah.. hahah.

2. Pendidikan

Pendidikan nih jangakauannya juga luas loh.. ada yang galau nilai ujian kurang memuaskan, galau takut dimarahin ortu gara-gara nilai anjlok, galau materinya bejibun padahal besok ulangan, wah wah… repot juga..

3. Keuangan

Kalau anak kos kaya Pus (curhat), mungkin galau masalah keuangan lumayan bikin pusing juga ya ekekekeke :P. kebutuhannya banyak,,, bayar ini bayar itu,,, arrrgghh..

4. Sosial

Mungkin kadang kita punya masalah sama ortu, adik, sahabat, tetangga dll yang bikin kita galau. Kayagini bikin serba salah, ga enak, takut, dsb yang membuat kita atau mereka ga nyaman. Galau dah… 😛

Oke, itu sebagian contoh dari penyebab galau, yang lain cari sendiri dah ya.. hehehe.. Trus gimana dong caranya menghalau galau? Simak yaa..

1. Beraktivitaslah!

Pus ambil contoh aja nih ya… Galau karena cinta. Ceillee… suit suit… Hahaha, ini bukan karena apa-apa, tapi karena menurut Pus, percintaan menjadi biang dari kegalauan sebagian besar remaja, hehe..

Beraktivitas. Maksudnya adalah.. masih banyak kok aktivitas lain yang bisa kita lakukan. Ada nyuci, nyetrika, beres-beres. Nahlo,, yang udah terbengkalai beberapa hari ini, ayuk kita selesaikan. Daripada ngurung diri sambil ungkep-ungkep di bantal, ayuk gerak yuk!

2.  What is you hobby?

Apa hobimu? Apa yang membuat kamu interested terhadap hal itu? Nulis cerpen, ngeblog, desain, masak, banyak kok pilihan. Setiap orang mempunyai hobinya masing-masing, dan kalau ditekuni.. ga Cuma hobi aja yang bisa memuaskan hati kita, tapi bisa jadi lading cari penghasilan lho.. contohnya nulis. Banyak kan lomba-lomba nulis cerpen di sos-med, berhadiah pula. . . bisa ngurangin galau, bisa nyalurin ide kreatif, bisa mengasah kemampuan ngolah kata, bisa berpeluang dapat hadiah juga.. plus plus plus dah… 😀

4. Singkirkan.

Apa itu singkirkan? Maksud Pus adalah,, singkirkan hal-hal yang membuat kita galau. For example: foto-foto , sms, barang-barang apapun itulah yang ada kaitannya dengan si dia. Apaaaann… pula. Anggap aja itu adalah bagian dari masa lalu, dimana sekarang pikiran dan hati kamu harus lebih banyak tercurah pada masa sekarang dan masa depan… Terkadang, lagu-lagu galau.. film-film galau dan sebagainya perlu juga dihindari khususon saat perasaan kita lagi ga menentu. Yah.. biar ga tambah parah dah galaunya.

5. Mendekatkan diri

Hlaaaahh… maksud Pus dekat sama siapa lagi?? Ya dekat sama Tuhan lah.. kita kan bisa curhat apa aja ke Tuhan. Minta sama Tuhan, supaya kita dikasih kekuatan untuk menghalau galau. So, kita bakal dapet energi lebih deh. Coba aja..!

6. Minta dikasih nasihat

Minta nasihat ke orang-orang terdekat seperti orang tua atau sahabat juga penting lho.. Apalagi bagi mereka yang udah banyak makan asam garam, alias udah pengalaman menghalau galau.. Kalau orang-orang itu peduli dan sayang sama kita, otomatis mereka ga mau liat kita sedih.. dan berusaha agar kita ga sedih lagi. Contohnya: ngajak kita mengalihkan kegalauan ke hal-hal yang positif, nemenin kita supaya kita ga nglamun, mensupport kita levat kata-kata motivasi atau hal-hal lain..

Mungkin itu beberapa masukan dari Pus buat yang lagi pada galau.. terutama karena masalah percintaan. Perlu diinget juga nih, untuk menguatkan hati lagi.. Jodoh sudah ada yang ngatur, bray. Pacar belum tentu jodoh. Mau pacaran 5 tahun, sepuluh tahun dst.. ga njamin kalau kita jodoh dengan dia. Sama aja kaya yang pacaran baru seumur jagung, belum tentu juga bakalan kandas di tengah jalan. Trus gimana dengan orang-orang yang ga pacaran… ? Banyak fakta, malah mereka langgeng sampai maut memisahkan. Nahlo,, kadang-kadang malah manusia yang memaksakan diri.. (Pokoknya kalo gue ga sama dia, mending gue ga usah kawin aja sekalian!!)… Hem… kalau dah gitu, namanya maksa Tuhan tuh..hehehe..

Oke sekian aja dari Pus. Semoga bermanfaat…. Oke sip?? Halau galaumu… Salam sehat, salam semangat!!  d^_^b

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s